Total Tayangan Halaman

Selasa, 26 Maret 2013

Brilian Moktar Reses Ke PWI Sumut

 

Anggota DPRD Sumut Daerah Pemilihan I Kota Medan Brilian Moktar SE MM saat melakukan reses ke PWI Sumut dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumut di Jalan Adinegoro No.4 Medan, Senin (25/03). Hadir saat itu, unsur pengurus PWI Sumut, IKWI Sumut, Koperasi PWI Sumut dan Satuan Komunikasi (Satkom) PWI Sumut.
Selain pembangunan gedung, kata Syahrir, diharapkan Pemprovsu juga dapat menambah alokasi bantuan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) guna mendorong percepatan sertifikasi wartawan sesuai peraturan Dewan Pers yang telah mencanangkan perlunya kompetensi untuk menegakkan profesionalisme wartawan.


 Syahrir menggambarkan, Pemprov Riau untuk mendorong profesionalisme wartawan telah mengalokasikan anggaran Rp 2,5 miliar kepada PWI Riau di APBD 2013. Begitu juga dengan Pemprov Aceh menganggarkan bantuan hibah ke PWI Aceh Rp 1,5 miliar, dan Pemprov Sumatera Barat menganggarkan Rp 1 miliar kepada PWI Sumbar. Sementara Pemprov Sumut hanya menganggarkan bantuan hibah ke PWI Sumut Rp 500 juta di APBD 2013, padahal jumlah anggota PWI Sumut jauh lebih banyak dari anggota PWI Riau, Aceh maupun PWI Sumbar.
Syahrir berharap agar Anggota DPRD Sumut Brilian Moktar yang sedang menyerap aspirasi masyarakat untuk dapat memperjuangkan pembangunan Gedung Sekolah Jurnalistik PWI Sumut di APBD 2014, serta penambahan alokasi anggaran untuk kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW). “Jika alokasi anggaran ditambah, paling tidak PWI Sumut dapat melaksanakan UKW tiga kali setahun, sehingga target mendekati angka 1.000 anggota PWI Sumut dapat tuntas disertifikasi pada 2015,” ujar Syahrir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar